LOGO

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Ekstra Kurikuler

Kegiatan Ekstrakurikuler SMP Negeri 1 Bangorejo Tahun 2009-2010 adalah:

01. Pramuka

Pramuka merupakan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh  siswa kelas 7 dan 8. Kegiatan latihan rutin mingguan dilaksanakan setiap Jumat sore, selain untuk pencapaian SKU Penggalang, juga membekali anggota melalui kegiatan gembira yang secara akumulatif memiliki kemampuan dan kecakapan untuk dipersiapkan mengikuti kegiatan-kegiatan insiden di tingkat Ranting Bangorejo maupun di tingkat Cabang Banyuwangi berupa LT (Lomba Tingkat) dan Jambore.
Pembina : Didik Isdiyantoro
Pelatih : Anis Rofiqi (lulus KML Kwarcab Banyuwangi tahun 2007)

02. PMR (Palang Merah Remaja)

PMR SMP Negeri 1 Bangorejo merupakan wadah untuk menumbuhkan, melatih, dan mengembangkan bakat siswa di bidang kepalangmerahan.  Siswa yang tergabung menjadi anggota PMR madya secara rutin mendapatkan pengetahuan dan latihan keterampilan di bidang kepalangmerahan yang didasarkan pada 7 prinsip Palang Merah. Secara praktis keberadaan dan keberlangsungan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) menjadi bagian dari kegiatan anggota PMR. Selain kegiatan latihan rutin setiap hari (apa) anggota PMR juga dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan insiden, antara lain:
Pembinaan dan Pelatihan Teknis dari PMI Cabang Banyuwangi
Penyuluhan kesehatan dari dinas atau instansi terkait (misalnya Puskesmas atau Rumah Sakit)
Kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) baik di tingkat ranting maupun cabang
Pembina : Rusmiati, S.Pd.
Pelatih : Tim Pelatih dari Puskesmas Sambirejo dan Puskesmas Kebondalem  

03. Bela Diri

Ekstrakurikuler Bela Diri merupakan wadah untuk menumbuhkan, melatih, dan mengembangkan bakat siswa di bidang Seni  Bela Diri. Kegiatan latihan setiap hari Selasa sore berisi materi Gerakan Dasar Bela Diri dan Teknik Permainan Berpasangan. Siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Bela Diri diharapkan memiliki pengetahuan dan  keterampilan dasar seni bela diri. Secara insiden, siswa yang terampil dipersiapkan untuk mengisi kegiatan-kegiatan sekolah dan Festival atau Lomba yang diadakan oleh Pemerintah maupun Lembaga lain.
Pembina : Anis Rofiqi
Pelatih :    Anas (Pendekar Perguruan “KERA SAKTI”)

04. Seni Tari

Ekstrakurikuler Seni Tari  merupakan wadah untuk menumbuhkan, melatih, dan mengembangkan bakat siswa di bidang Seni Tari. Kegiatan latihan setiap hari Selasa sore berisi materi Tari Tradisional Banyuwangi.  Siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler tari diharapkan memiliki pengetahuan dan  keterampilan dasar seni tradisional Banyuwangi. Secara insiden, siswa yang terampil dipersiapkan untuk mengisi kegiatan-kegiatan sekolah dan Festival atau Lomba yang diadakan oleh Pemerintah maupun Lembaga lain.
Pembina : Hadi Sujoko, S.Pd.
Pelatih :    Mbak Ratna (Anggota Paguyuban Pelatih Tari Kabupaten Banyuwangi)

05. Bola Voli

Ekstrakurikuler Bola Voli merupakan wadah untuk menumbuhkan, melatih, dan mengembangkan bakat siswa di bidang olahraga volleyball.  Kegiatan latihan rutin setiap hari Selasa sore di lapangan milik sekolah sebanyak 2 lapangan yang tergabung dalam lapangan basket. Peserta ekstrakurikuler Bola Voli diharapkan memiliki pengetahuan dan  keterampilan dasar permainan volleyball, sehingga secara insiden siswa yang terampil dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan yang diadakan oleh Pemerintah maupun Lembaga lain baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.
Pembina : Ah. Djazuli, S.PdI
Pelatih : Rusmiati, S.Pd. (Anggota Pelatih Tim volley ball Banyuwangi dan Jawa Timur)

06. Sepak Bola

Ekstrakurikuler Sepak Bola merupakan wadah untuk menumbuhkan, melatih, dan mengembangkan bakat siswa di bidang olahraga sepak bola.  Kegiatan latihan rutin setiap hari Minggu Pagi menggunakan lapangan sepak bola milik sekolah. Siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Sepak Bola diharapkan memiliki pengetahuan dan  keterampilan dasar permainan sepak bola, sehingga secara insiden siswa yang terampil dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan yang diadakan oleh Pemerintah maupun Lembaga lain baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.
Pembina dan Pelatih : Sukamto, S.Pd.

07. Karawitan dan Tembang

Ekstrakurikuler Karawitan dan Tembang  yang bernama “Sedya Laras”, merupakan wadah untuk menumbuhkan, melatih, dan mengembangkan bakat siswa di bidang Seni Karawitan dan Tembang. Kegiatan latihan setiap hari Selasa sore menggunakan 1 set gamelan slendro milik sekolah.  Peserta ekstrakurikuler Karawitan dan Tembang diharapkan memiliki pengetahuan dan  keterampilan dasar tentang seni karawitan dan tembang. Secara insiden, siswa yang terampil dipersiapkan untuk mengisi kegiatan-kegiatan sekolah dan Festival atau Lomba yang diadakan oleh Pemerintah maupun Lembaga lain.
Pembina :  Supono
Pelatih     :  Mbah Pardi  (Anggota Senior Seni Wayang Kulit Ki Hadi Sardjono, Kedungagung, Sambirejo, Banyuwangi)

08. Drum Band

Ekstrakurikuler Drum Band  yang bernama “Gita Bahana Shakti” anggota PDBI (Perkumpulan Drum Band Indonesia) nomor induk 0090110815, merupakan wadah untuk menumbuhkan, melatih, dan mengembangkan bakat siswa di bidang Seni Drum Band. Kegiatan latihan setiap hari Selasa dan Kamis sore menggunakan 1 set peralatan drum band  milik sekolah.  Peserta ekstrakurikuler Karawitan dan Tembang diharapkan memiliki pengetahuan dan  keterampilan dasar tentang seni karawitan dan tembang. Secara insiden, siswa yang terampil dipersiapkan untuk mengisi kegiatan-kegiatan sekolah dan Festival atau Lomba yang diadakan oleh Pemerintah maupun Lembaga lain.
Pembina :  Drs. Untung Wahyudi, Kasdur
Pelatih     :  Setyo Hadi, Agung Widayat (Tim Pelatih PDBI Kab. Banyuwangi)

  

HomeInfo AlumniProfilVisi MisiContactAdmin
Oktober ©2009 Kami selalu berusaha mendidik semua anak didik dengan sepenuh hati, dengan harapan mereka dapat menggunakan pengetahuan yang telah di dapatnya dengan baik.
Di samping itu, kami mempunyai Visi dan Misi yang telah kami tuliskan pada salah satu halaman pada Web Site kami.